Kapolda Apresiasi Kegiatan Baksos HBT 2023 di Provinsi Sumbar

14 August 2023 - 12:31 WIB
Foto: Infopublik

Tribratanews.tribratanews.com - Padang. Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H., memberikan apresiasi terhadap kegiatan Baksos Operasi Katarak yang digelar oleh Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Padang, Minggu (13/08/23). Kapolda mengungkapkan bahwa kegiatan sosial seperti ini harus dipertahankan dan dilakukan secara berkesinambungan, bukan hanya di Kota Padang saja, namun juga di seluruh kota/kabupaten di Provinsi Sumbar.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada HBT yang telah banyak melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat, semoga ini bisa memicu lembaga lainnya untuk bergerak sesuai bidang masing-masing," jelas Kapolda Sumbar dilansir dari Infopublik, Minggu (13/8/23).

Jenderal Bintang Dua itu pun juga mengucapkan selamat kepada pasien dan keluarga pasien yang telah berhasil menjalani operasi katarak.

Baca Juga:  Anggota Satbrimobda Riau Raih Medali Emas Internasional Karate

"Tentu hari ini pasien dan keluarga pasien yang sudah menjalani operasi merasakan kebahagiaan, saya ucapkan selamat," sambungnya.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa untuk mendukung kegiatan tersebut, pihak kepolisian mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk membantu warga di wilayahnya masing-masing yang menderita katarak, agar bisa dilakukan operasi.

Sementara itu, Ketua HBT Padang, Andreas Sofiandi mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial berupa operasi katarak ini, merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh HBT Padang dalam rangka memeriahkan HUT Kota Padang ke - 354 dan menyambut HUT RI ke-78.

"Untuk kegiatan operasi katarak ini kita bekerja sama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami), yang didukung oleh para residence," ujarnya.

(my/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment