Kakorlantas Polri Minta Personel Pengamanan WWF ke-10 di Bali Jaga Etika

10 May 2024 - 18:36 WIB
Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Aan Suhanan berpesan agar personel melaksanakan tugas di World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali dengan penuh rasa tanggung jawab sekaligus menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur yang berlaku

"Silakan melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, kemudian persiapan-persiapan yang sudah dilakukan, SOP-SOP yang sudah ada, aturan-aturan yang ada dalam pengamanan, rute, dalam pengamanan perparkiran, pengawalan, ini tolong diikuti," ujarnya dalam apel pelepasan tim BKO Korlantas Polri di NTMC Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/24).

Baca Juga: Kemenparekraf Sebut Delegasi Asing dan Peserta WWF Akan Nikmati Budaya Indonesia di Bali

Kakorlantas Polri pun meminta personel untuk menghormati adat istiadat Bali selama melakukan tugas di sana. Bali memiliki banyak adat istiadat yang berlaku lokal. Ia meminta personel mempelajari agar tidak melanggar maupun melawat adat. Silakan menyesuaikan diri dengan adat, kebiasaan yang ada di Bali tersebut.

Kemudian, ia juga meminta personel tetap menjaga etika bermasyarakat  ataupun etika dalam bertugas. Begitu pun menjaga kesehatan agar operasi selama WWF ke-10 di Bali berjalan lancar tanpa hambatan hingga akhir acara.

"Dan Kita sudah punya pengalaman, success story dalam melaksanakan pengamanan KTT G20, KTT ASEAN, kemudian KTT interpol, banyak KTT yang sudah kita laksanakan dan cukup berhasil. Tolong jaga success story ini," jelasnya.

(rz/hn/nm)

in

Share this post

Sign in to leave a comment