Jelang Nataru, Kapolda Lampung Cek Pelabuhan Bakauheni

18 December 2022 - 12:38 WIB
Foto : Dok. Bidhumas Polda Lampung

Tribratanews.tribratanews.com - Lampung. Sambut libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, Kapolda Lampung, Irjen. Pol. Akhmad Wiyagus cek kesiapan Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (17/12/22).

Dalam memberikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran pemudik saat siang maupun malam hari, pihaknya telah menyiapkan personel pengamanan siaga 24 jam disepanjang Jalan Tol Trans Sumatera dan Jalan Lintas Sumatera.

Baca juga : Polda Lampung beri Pembinaan Kepribadian pada Polwan

"Kami perintahkan anggota di Polres Lampung Selatan, harus satu persepsi dan bekerja sama dengan stakeholder terkait. Tujuannya agar tidak terjadi kesalahan komunikasi, dengan harapan tercapainya hasil yang baik," ungkap Kapolda.

Kapolda juga meminta anggotanya untuk mensosialisasikan ke masyarakat, terkait pembelian tiket penyeberangan. Sehingga masyarakat dapat mudah mengetahui bagaimana cara membeli tiket online melalui aplikasi Ferizy.

"Dengan adanya perbaikan ruas tol di Bakauheni ini, dimungkinkan akan menjadi keterlambatan mobilitas Pelabuhan Bakauheni. Maka tugas semuanya, harus meyakinkan masyarakat yang melakukan kegiatan perjalanan mudik dan liburan, dapat berjalan secara aman, nyaman, dan lancar," jelas Kapolda.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment