IPW Apresiasi Polri dalam Pengamanan KTT G20

15 November 2022 - 16:31 WIB
Foto: (Kabartangsel.com)

www.tribratanews.com - Jakarta. Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso mengapresiasi kinerja Polri dalam melakukan pengamanan gelaran KTT G20 di Bali. Karena negara Indonesia menjadi tuan rumah dari agenda strategis yang menjadi hajatan besar untuk meningkatkan peran bangsa dalam kancah percaturan global. 

“Kesuksesan pelaksanaan KTT G20 akan menjadi pertaruhan bagi Indonesia di mata dunia, terutama terkait jaminan keamanan kepala negara. Selain itu, pengamanan G20 juga dapat jadi momentum menunjukkan profesionalitas Polri di mata internasional,” ungkap Sugeng dalam dilansir dari Antaranews.com, Senin (14/11/22).

Baca Lagi: Polri Percaya Diri Mampu Menjaga Keamanan KTT G20

Menurut Sugeng, berbagai langkah dan strategi telah dijalankan Polri dalam mengamankan KTT G20, dimulai dari patroli, sterilisasi hingga membangun koordinasi lintas sektor dan instansi. Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi ancaman keamanan. 

“Berbagai langkah pengamanan tersebut antara lain apel yang diikuti sebanyak 3.700 pasukan TNI/Polri dan gelar alat utama sistem persenjataan (alutsista). 

Tujuannya untuk mengecek kesiapan seluruh satuan tugas yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan,” terang Ketua IPW. 

Dia menjelaskan, Polri juga rutin melakukan patroli siber dalam mengantisipasi serangan di dunia maya. Hal tersebut mengindikasikan sistem pengamanan yang maksimal dan terintegrasi.

 “Langkah Polri sebagai bentuk kesigapan sebagaimana ditekankan Presiden Jokowi yang meminta tidak boleh ada letupan sekecil apa pun,” tutup Sugeng.  

(my/hn/um)

in

Share this post

Sign in to leave a comment