Inlah 18 Tempat Wisata Paling Underrated di Asia, Salah Satunya di Indonesia

31 December 2022 - 20:40 WIB
Foto : indonesia.go.id

www.tribratanews.com - Jakarta. Asia memiliki lebih dari 40 negara dengan bentang alam beragam. Banyak di antara negara-negara tersebut memiliki destinasi wisata terkenal, bukan hanya di Asia, tapi juga dunia.

Asia punya sederet tempat yang kerap ramai didatangi pengunjung. Angkor Wat di Kamboja, Taj Mahal di India, kota metropolitan di Tokyo Jepang, kemegahan Hong Kong, Bali di Indonesia, serta Phuket di Thailand hanya sebagian dari daftar destinasi wisata di Asia yang terkenal.

Seperti dilansir dari laman Cnntravel, ada 18 destinasi wisata paling underrated di Asia, yang sahib dikunjungi, dan salah satunya ada di Indonesia;

Baca juga : Inilah 7 Tempat Terindah di Dunia, Termasuk Indonesia

1. Ipoh, Malaysia
Ibu kota negara bagian Perak, lokasi Ipoh antara Kuala Lumpur dan Georgetown membuatnya menjadi perhentian ideal untuk setiap perjalanan darat Malaysia. Itu juga merupakan pintu gerbang ke Cameron Highlands, distrik yang terkenal dengan cuaca sejuk dan perkebunan tehnya.

2. Isaan, Thailand
Sepopuler Thailand di kalangan wisatawan internasional, wilayah timur laut negara itu belum jadi perhatian. Padahal di sana ada Isaan. Wisatawan yang menyukai sejarah dan arsitektur kuno dapat berkunjung ke Isaan, yang memiliki bangunan arsitektur bersejarah, lanskap dramatis, dan kelezatan kuliner.

3. Leshan, Cina
Kebanyakan orang bepergian ke kota Leshan untuk mengunjungi Buddha Raksasa. Area pemandangan Gunung Emei, yang merupakan rumah bagi Buddha Raksasa, juga lokasi yang sangat penting secara spiritual dan budaya sebagai tempat kelahiran agama Buddha di Tiongkok. Banyak candi kuno tersebar dan dibangun dengan cerdik di atas tebing hutan lebat yang masih asli di Leshan.

4. Skardu, Pakistan
Distrik Skardu, di wilayah Gilit Baltistan Pakistan, adalah daratan yang sangat indah. Taman Nasional Deosai berada di dataran tertinggi kedua di dunia. Tempat ini begitu berwarna, habitat burung dan kupu-kupu. Tanpa lampu kota di sekitarnya, bintang-bintang menjadi tampak sangat terang, dengan galaksi Bima Sakti tampak begitu dekat sehingga bisa dicabut dari langit.

5. Nikko, Jepang
Nikko hanya berjarak 150 kilometer (93 mil) di utara Tokyo, tetapi rasanya seperti dunia lain. Kota kecil ini adalah salah satu situs terpenting di Jepang untuk budaya Shinto, dengan Kuil Toshogu yang berhias dan berlapis emas, tempat ini juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

6. Dalat, Vietnam
Dengan udara pegunungan yang segar dan hutan pinus di Dataran Tinggi Tengah Vietnam, Dalat adalah destinasi populer bagi warga lokal Vietnam yang belum begitu dikenal di kalangan wisatawan mancanegara. Pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, cuaca kota yang lebih sejuk merupakan ganjaran yang didapat saat berkunjung ke sini.

7. Davao, Filipina
Kota Davao lebih dari sekadar ibu kota provinsi di bagian paling selatan Filipina. Kota ini merupakan mosaik sesungguhnya dari budaya Filipina yang tidak terlihat di tempat lain di seluruh negeri.

8. Megalaya, India
Meghalaya adalah rumah bagi kota Cherrapunji dan Mawlynnong. Keduanya memegang rekor sebagai tempat terbasah di Bumi, menerima hampir 12.000 mm (472 inci) hujan setahun. Hasilnya adalah hutan rimbun yang rimbun dengan sungai dan anak sungai yang mengalir melaluinya yang dapat dijelajahi melalui penyeberangan jembatan negara bagian yang terkenal.

9. Pulau Ubin, Singapura
Pulau Ubin jadi surga pecinta alam dengan jalur hutan dan lahan basah bakau. Berkeliling pulau ini sangat mudah. Pemerintah Singapura telah mengelolanya dengan baik, tanda arah jalan yang baik, mulai dari jalur hutan hingga jalan setapak beton, tetapi pulau ini masih belum benar-benar tersentuh.

10. Pulau Samosir, Indonesia
Indonesia terdiri dari beberapa ribu pulau dan, mengenai Pulau Samosir, ini adalah sebuah pulau di danau yang berada di dalam pulau. Pulau Samosir adalah pulau vulkanik di Danau Toba Sumatera Utara. salah satu danau kawah terbesar di dunia.

11. Pakse, Laos
Laos bagian utara adalah rumah bagi Kota Luang Prabang yang elegan dan Kota Vang Vieng yang suka berpetualang. Tapi jika pergi ke wilayah Laos bagian selatan, kamu bisa menemukan Pakse, tempat di mana dua sungai bertemu di kota terbesar kedua di negara itu.

12. Bangladesh
Pariwisata Bangladesh masih sering dibayangi negara tetangganya, India. Di ibu kota Dhaka, Ahsan Manzil adalah pemandangan menakjubkan berwarna pink. Terletak di tepi Sungai Buriganga, dibangun pada tahun 1872 selama era kolonial Inggris sebagai istana bagi penguasa lokal saat itu. Sekarang menjadi museum yang populer.

13. Tengchong, Cina
Meski China masih tertutup untuk wisatawan internasional, Provinsi Yunnan telah menyambut sekitar 350 juta pengunjung domestik pada paruh pertama tahun 2022. Berbatasan dengan Myanmar di sebelah barat Yunnan, Tengchong telah menjadi perhentian perdagangan penting di Jalur Sutra dan Jalan Kuda Teh yang bersejarah di masa lalu.

14. Kepulauan Gogunsan, Korea Selatan
Kepulauan Gogunsan dalam Bahasa Korea berarti "kepulauan pegunungan", telah menjadi tujuan musim panas yang populer bagi penduduk setempat, yang ingin beristirahat dari kehidupan kota yang padat. Gugusan 63 pulau di pantai barat Korea Selatan ini, menawarkan pemandangan indah perbukitan hijau yang tersebar di tengah perairan yang tenang.

15. Teluk Lan Ha, Vietnam
Ha Long Bay di Vietnam bagian utara bukanlah rahasia, karena tempat ini merupakan jalur air yang terdaftar di UNESCO, dan telah lama populer di kalangan backpacker dan pelancong berkantong tebal.

16. Kenting, Taiwan
Di ujung selatan Taiwan terletak Kenting, semenanjung yang terkenal dengan pantai berpasir putih, pasar malam yang riuh, dan suasana dingin.

17. Banteay Chhmar, Kamboja
Terletak di bawah kanopi pepohonan, reruntuhan Kuil Banteay Chhmar menampilkan sekilas kekuatan Kerajaan Khmer. Selesai dibangun pada akhir abad ke-12 oleh Jayawarman VII, "Benteng Kucing" berada di barat laut Kamboja, beberapa jam berkendara dari Siem Reap, rumah bagi Angkor Wat. Banteay Chhmar terletak 20 kilometer dari perbatasan Thailand dan dapat diakses dengan taksi dari Sisophon, kota terbesar keempat di Kamboja.

18. Jaffna, Sri Lanka
Jaffna adalah rumah utama bagi penduduk berbahasa Tamil di negara itu dan masih memiliki secercah masa lalu kolonial India dan Belanda, menghasilkan budaya yang menarik dan kompleks.

(Bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment