[HOAKS] Tautan untuk Memilih Biaya Admin Bulanan BRI

28 July 2024 - 22:00 WIB
Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Viral di WhatsApp pesan yang menyertakan sebuah tautan situs yang diklaim sebagai formulir untuk memilih biaya administrasi bulanan layanan perbankan di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Saat mengakses tautan tersebut, nasabah dimintai persetujuannya untuk memilih kategori biaya administrasi bulanan yang disukai.

Melansir dari cekfakta.tempo.co, Sabtu (27/7/24), berdasarkan hasil penelusuran, situs yang beredar tersebut tidak termasuk layanan resmi dari BRI. Adapun situs resmi milik BRI adalah www.bri.co.id. Dilansir situs resmi BRI, layanan WhatsApp yang mereka sediakan adalah chatbot bernama Sabrina dengan nomor 08121214017.

Adapun itu, terkait biaya administrasi, BRI telah menetapkan dan mengumumkan tarif transaksi antar bank di laman resminya dimana biaya transfer ke bank lain, serta bank lain dalam jaringan Prima dan Link (kartu non Himbara) sebesar Rp6500 per transaksi. Sementara transfer ke bank lain dalam jaringan Link (kartu Himbara di ATM Link), biayanya sebesar Rp4000.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment