[HOAKS] Polisi Lakukan Razia Warga Berkaos Palestina

15 June 2024 - 07:15 WIB
Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Viral sebuah video beberapa Polisi sedang mengamankan sekelompok pemuda yang menggunakan kaos berwarna hitam. Polisi tersebut terdengar menanyakan darimana mendapatkan kaos tersebut. Pada pesan berantai tersebut diklaim bahwa polisi melakukan razia kepada orang yang menggunakan baju Palestina.

Namun faktanya, klaim dalam video tersebut adalah tidak benar. Melansir dari turnbackhoax.id, Senin (10/6/24), Informasi serupa pernah beredar pada Desember 2023. Video tersebut bukan merupakan penangkapan sekelompok pemuda yang dikarenakan menggunakan baju Palestine, melainkan momen Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tangerang mengamankan 14 remaja yang akan pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi 1812 pada tahun 2020.

14 remaja tersebut diamankan di 3 titik gerbang Tol yakni Gerbang Tol Balaraja Barat, Gerbang Tol Balaraja Timur, dan Gerbang Tol Kedaton, pada Kamis, 17 Desember 2020 malam. Lebih lanjut, dilansir dari detik.com, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, ke-14 anak itu hendak bertolak ke Jakarta untuk mengikuti aksi di depan Istana Negara.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment