[Hoaks] Pemain Bola Asnawi Direkrut Liverpool FC

28 June 2023 - 06:45 WIB
Foto: Turnbackhoax

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Beredar sebuah klaim yang menyatakan bahwa Asnawi telah resmi di rekrut oleh tim Liga Inggris, Liverpool FC. Klaim tersebut bahkan menampilkan foto tangkapan layar yang berisi unggahan akun Twitter seorang jurnalis sepakbola dunia. Jurnalis tersebut diketahui bernama, Fabrizio Romano, Namun setelah ditelusuri klaim tersebut hoaks. Selasa (27/6/23).

Dikutip dari rri.co.id,hasil penelusuran ke sosial media Twitter milik Fabrizio Romano tidak ditemukan cuitan yang menyatakan bahwa Asnawi resmi ke Liverpool FC.

Penelusuran lainnya ada kewajiban dari Liga Inggris terkait setiap pemain yang berasal dari negara lain. Yaitu, harus memiliki ranking FIFA minimal 70 dalam waktu dua tahun terakhir.

Baca Juga:  Inilah Manfaat Bengkoang Untuk Kesehatan Tubuh

Hal tersebut tentu dapat membantahkan klaim bahwa Asnawi resmi main di Liga inggris. Hal itu karena sejauh ini peringkat FIFA Indonesia masih berada dalam peringkat 150.

Kesimpulan, klaim yang menyatakan bahwa Asnawi telah resmi direkrut oleh tim Liga Inggris, Liverpool FC adalah tidak benar/ hoaks.

Sumber referensi: https://turnbackhoax.id/2023/06/25/salah-asnawi-direkrut-liverpool-fc/

(ek/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment