[HOAKS] Investasi LKBN Antara dan Pertamina

16 August 2024 - 12:00 WIB
Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Viral sebuah unggahan artikel yang mengeklaim Presiden Jokowi telah menjadi penjamin proyek investasi terbesar di Indonesia. Dalam artikel dijelaskan bahwa proyek itu merupakan investasi di perusahaan Pertamina. Artikel tersebut terlihat memakai laman situs Antaranews dan logo Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN Antara).

Namun faktanya, klaim tersebut adalah tidak benar atau hoaks. Melansir dari antaranews.com, Rabu (14/8/24), Direktur Pemberitaan LKBN Antara dan VP Corporate Communication Pertamina menegaskan bahwa narasi pada artikel tersebut merupakan hoaks. Direktur Pemberitaan LKBN Antara Irfan Junaidi, menegaskan pihak Antara tidak pernah memberitakan soal tawaran investasi masyarakat umum di Pertamina.

Lebih lanjut, pihak Antara mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi yang berasal dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan juga mengajak kepada masyarakat untuk langsung membaca berita-berita Antara dari sumbernya di situs www.antaranews.com.

(sy/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment