[HOAKS] Gedung PKS Digeruduk dan Dibakar Pendemo

23 August 2024 - 13:17 WIB
Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Viral di YouTube sebuah unggahan video yang memberikan klaim pada judul bahwa Kantor Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sedang diamuk massa hingga terbakar. Pada bagian thumbnail juga memperlihatkan adanya aksi demo yang dilakukan di depan Gedung Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Kota Jakarta Selatan.Tribra

Namun faktanya, klaim dalam unggahan video tersebut adalah tidak benar. Melansir dari turmbackhoax.id, Kamis (22/8/24), setelah ditelusuri lebih lanjut narator membacakan ulang sebuah artikel nasional.tempo.co yang berjudul “PKS Berpotensi Batal Dukung Anies di Pilkada, Kantor Pusatnya Mau Digeruduk Warga Jakarta”.

Dalam artikel tersebut membahas tentang munculnya seruan aksi dari kelompok pendukung bakal calon Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang mengatasnamakan warga Jakarta, untuk datang ke Kantor DPP PKS di Jakarta pada Minggu, 11 Agustus 2024.

Aksi seruan ini muncul karena adanya isu yang mengatakan jika ada pihak-pihak yang berusaha untuk mencoba merayu PKS agar tidak lagi mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Jakarta.

(sy/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment