G20 Buat Bali Semakin Menarik Dunia

13 November 2022 - 12:22 WIB
punyarakyat.com

G20 bikin Bali makin dilirik dunia sebagai destinasi wisata, ini obyek wisata yang berpotensi dikunjungi Indonesia, tepatnya Bali, menjadi tuan rumah puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang akan digelar pada 15 dan 16 November 2022.

Untuk diketahui, alasan Bali dipilih sebagai tuan rumah ialah karena Bali telah memenuhi standar MICE, yakni (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition). Pun telah memenuhi Standar Layanan Acara dari Panitia Nasional G20 dan semua kriteria serta indikator destinasi penyelenggaraan kegiatan sesuai Permenpar Nomor 5 Tahun 2017.

Pada acara puncak KTT G20 itu, akan hadir 38 pemimpin dunia dan 60 menteri negara anggota G20. Adapun total peserta yang hadir diperkirakan bisa mencapai 6.500 peserta dari negara anggota.

Baca Juga : Garuda Wisnu Kencana Jadi Venue Utama KTT G20

Masih ada lagi lokasi di Bali yang cocok untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata,Apa saja sih? Yuk, simak berikut ini :

1.       Museum Pasifika Bali, Kuta Selatan

Museum senin ini merupakan yang terbesar di Asia Pasifik, yang memamerkan lebih dari 600 karya seni dari 200 seniman yang berasal dari 25 negara.

Adapun di KTT G20, Museum Pasifika digunakan sebagai salah satu venue untuk “side event” acara tersebut.

2.       Garuda Wisnu Kencana, Kuta Selatan

Patung ini melambangkan Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda. Patung dirancang oleh I Nyoman Nuarta dan dikenal sebaga salah satu patung tertinggi di dunia.

3.       Di Taman Budaya GWK juga kerap digelar pertunjukan budaya seperti tari kecak dan tarian tradisional Bali di Amphi theater GWK. Ada juga titik foto yang bagus seperti Lotus Pond, Garden Indraloka, dan Tirtha Agung.

4.       Pantai Pandawa, Kuta Selatan

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini, seperti berselancar, paralayang di Timbis Flying Site, yoga dan wisata alam di Gunung Cultural Park.

5.       Desa Wisata Carang Sari, Petang

Kamu juga bisa mengunjungi Desa Wisata Carang Sari, yang dikenal  dengan akulturasi budaya Bali dan Tionghoa. Di sini, Kamu bisa menjajal tantangan arung jeram di lembah Sungai Ayung dan jalan-jalan ke perkebunan cokelat. Selain itu, kalau Kamu tertarik mempelajari sejarah desa ini, Kamu bisa mengunjungi Monumen I Gusti Ngurah Rai yang berlokasi di dalamnya.

6.       Pulau Nusa Penida

Untuk diketahui, pulau ini dikenal dengan budidaya rumput laut dan cagar alam burung Jalak Bali, yang terancam punah. Pasir putih terhampar luas di pulau ini.

 

7.       Pantai Ungasan

Suasana yang lebih privat, bisa kunjungi  yang Pantai Ungasan sebagai tempat untuk liburan.

8.       Pantai Geger

9.       Pantai Geger belum begitu ramai dikunjungi para wisatawan. Kabarnya, berenang di sini terbilang aman, Saat mengunjungi pulau ini, Kamu akan melihat warna air laut biru kehijauan. 

 

itu dia sejumlah destinasi wisata yang bisa kunjungi kalau menyambangi Bali. Mungkin saja, setelah KTT G20, berbagai destinasi wisata di Bali itu akan semakin ramai dikunjungi para wisatawan mancanegara. Kalau Kamu berniat menyambangi semuanya, jangan tunggu lama lagi sebelum terlalu ramai.

 

(ta/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment