DPRD Kalsel Apresiasi Polisi Aksi Bersih-bersih di Banjarmasin

14 July 2023 - 09:30 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Banjarmasin. Sekretaris Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Kalsel, H Suripno Sumas memberikan apresiasi terhadap Kepolisian dalam melakukan aksi bersih-bersih pada beberapa kawasan pasar/pertokoan di Banjarmasin.

"Kita apresiasi dan terima kasih kepada polisi yang peduli lingkungan serta melakukan aksi bersih-bersih," jelas H Suripno Sumas, Kamis (13/7/23).

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan aksi kebersihan lingkungan pasar bukan tugas utama polisi yang merupakan Bhayangkara Negara.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Kunjungi Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

"Tetapi karena kepedulian terhadap lingkungan sehingga hati nurani Bhayangkara Negara tersebut pada kesempatan lowong melakukan aksi bersih-bersih di lingkungan kawasan pasar/pertokoan Banjarmasin," jelasnya lebih lanjut.

Aksi bersih-bersih polisi tersebut tidak terlepas dari slogan: "nyaman dilihat nyaman dirasa lamun barasih" (enak dipandang enak dirasa kalau bersih). Ia berharap, aksi bersih-bersih dari polisi tersebut menjadi motivasi bagi warga masyarakat atau pemilik toko agar senantiasa menjaga kebersihan.

"Jangan karena sudah bayar iuran kebersihan, acuh terhadap kebersihan lingkungan. Sebab iuran kebersihan itu tidak sebanding biaya penanganan kebersihan," tutupnya.

(my/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment