Dokkes Polri Selalu Ciptakan Posko Pengungsian Gempa Cianjur Sehat dan Bersih

2 December 2022 - 14:47 WIB
Foto : Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Cianjur. Polri terus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal terhadap korban gempa di Cianjur. Salah satunya dengan membuat kantong-kantong pengungsian warga menjadi bersih dan sehat.

Kapusdokkes Polri Irjen. Pol. dr. Asep Hendradiana, menjelaskan, pihaknya bersama masyarakat melaksanakan survei lingkungan dan penyediaan air bersih. Pihaknya juga melakukan pemeriksaan dan monitoring kesehatan makanan atau food safety.

Baca juga : Polres Cianjur Salurkan Bantuan logistik dari Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Untuk Warga Cianjur

"Hal ini kami lakukan agar warga yang mengungsi selalu dalam keadaan sehat. Kami juga memfasilitasi jamban sehat dan mengedukasi serta melayani konsultasi kesehatan," ungkap Kapusdokkes dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/12/22).

Kapusdokkes menegaskan, untuk warga yang mengungsi dalam keadaan hamil juga menjadi perhatian khusus, yaitu pihaknya memberikan penyuluhan dan konsultasi dengan menghadirkan dokter spesialis kebidanan. Sementara untuk balita, diberikan perhatian khusus agar tak terserang penyakit dengan menghadirkan dokter spesialis anak untuk orang tua melakukan konsultasi.

“Kami juga memberikan vitamin kepada usia atau kelompok rentan dan kita selalu menyosialisasikan protokol Covid-19," jelas Kapusdokkes.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment