Doakan Korban Gempa Cianjur, Wapres RI Serukan Umat Islam Laksanakan Salat Gaib

26 November 2022 - 07:56 WIB
Foto : Antara

Tribratanews.tribratanews.com Cianjur. Doakan korban meninggal dunia dan seluruh korban pada gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat, Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin menyerukan umat Muslim melakukan Sholat gaib

“Pada seluruh masyarakat, saya minta untuk di masjid-masjid terutama di pesantren-pesantren, untuk melakukan Sholat gaib ya terhadap mereka yang sudah meninggal," ungkap Wapres RI usai menghadiri Maulid ke-18 Pondok Pesantren Al Jauhari di Garut, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga : DVI Polri Kembali Identifikasi 6 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Wapres RI mendoakan agar korban meninggal dunia pada bencana gempa di Cianjur, wafat dalam keadaan syahid. "Mudah-mudahan mereka yang sudah meninggal itu dalam keadaan syahid, Insya Allah," ungkap Wapres RI.

Wapres RI menyampaikan, pada hari pertama kejadian dirinya sudah berkomunikasi langsung melalui telepon video dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Cianjur, Herman Suherman.

Wapres RI meminta supaya pengungsi ditangani dengan baik dan diberikan akomodasi tumpangan kendaraan, listrik, air dan dibuat sebuah trauma center bagi anak-anak yang mengalami trauma.

Wapres RI meminta agar rumah warga yang rusak segera diberikan bantuan pembangunan, termasuk relokasi ke tempat aman.

"Itu masih diinventarisasi, termasuk pesantren-pesantren juga bagian dari pada yang diinventarisasi. Saya sudah meminta kepada Kementerian Agama, suruh mengambil langkah untuk mengatasi itu dan memberikan batuan," jelas Wapres RI.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment