(Disinformasi) Wanita di Florida Harus Mengamputasi Kakinya karena Mengalami Pembekuan darah Akibat Vaksin Covid-10

13 February 2023 - 09:00 WIB
Kominfo.go.id

Tribratanews.tribratanews.com - Beredar sebuah postingan di media sosial berisikan foto wanita bernama laire Bridges dengan kedua kaki yang baru saja diamputasi. Dalam keteranganya disebutkan bahwa wanita tersebut terpaksa diamputasi karena mengalami pembekuan darah akibat efek samping dari vaksin Covid-19.

Faktanya, Dilansir dari reuters.com, Claire Bridges dilahirkan dengan “stenosis katup aorta”. Stenosis katup aorta atau stenosis aorta adalah suatu kondisi yang mengurangi atau menghalangi aliran dari jantung ke aorta dan bagian tubuh lainnya.

Baca juga : Hoax! Ahli Jantung Indonesia Menemukan Cara Untuk Menormalkan Tekanan Darah

Namun, setelah tertular Covid-19, kondisi Bridges menjadi memburuk. Bridges mengalami rhabdomyolysis yang digambarkan sebagai efek samping atau komplikasi dari Covid-19.

Rhabdomyolysis sendiri dapat berasal dari trauma langsung pada otot atau paparan panas. Kasus individu di mana infeksi virus, termasuk flu atau Covid-19, diikuti oleh rhabdomyolysis juga sudah pernah ditemukan dan didokumentasikan. Jadi, kondisi buruk yang dialami Bridges bukan akibat efek dari vaksin Covid-19, melainkan akibat dari infeksi Covid-19.

(As/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment