[Disinformasi] Ketua Umum PSSI Dibebastugaskan

13 July 2023 - 22:30 WIB
Foto: Kominfo

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Beredar sebuah postingan video di Youtube dengan klaim bahwa Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dibebastugaskan. Postingan tersebut dikaitkan dengan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) dan tuntutan pendukung Anies Baswedan.

Faktanya, dilansir dari turnbackhoax.id, tidak ada informasi kredibel dan bukti valid mengenai informasi pembubaran Ponpes Al-Zaytun.

Baca Juga:  Dalam Tiga Hari Operasi Patuh Jaya 2023 Polda Metro Jaya Tilang Ribuan Pengendara

Faktanya, klaim yang mengatakan bahwa Ketua Umum PSSI dibebastugaskan adalah keliru. Dilansir dari kompas.com, klaim yang beredar tidak ada kaitannya dengan video yang beredar. Narator dalam video tersebut membacakan tentang pemakaian Jakarta International Stadium (JIS) untuk Piala Dunia U-17.

Disisi lain, foto yang dipakai merupakan aksi demo Jakmania terkait pendirian PT Persija Jaya Jakarta pada Agustus 2011.

Kesimpulan, video di Youtube dengan klaim bahwa Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dibebastugaskan adalah informasi yang salah/ disinformasi.

(as/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment