Bripda Andreas Waturandang Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Hapkido Asia 2024

17 July 2024 - 10:00 WIB
polda sulut

Tribratanews.tribratanews.com - Medan. Bripda Andreas Elia Waturandang, anggota Polri asal Sulawesi Utara yang kini bertugas di Tim Tarsius Reskrim Polres Bitung ini mampu menorehkan prestasi gemilang di ajang Asian Hapkido Championship WHMAF 2024, yang diselenggarakan pada hari Minggu, 14 Juli 2024 di Wong Chuk Hang Sport Center Hongkong.

Lulusan Bintara Polri dari SPN Polda Sulut Tahun 2024 (Angkatan 46) ini, mampu menjadi yang terbaik setelah dalam laga final pada kategori Daeryun/Bertarung kelas Feather Weight 67 kg, berhasil mengalahkan atlet tuan rumah Fung Hok Lam (Hongkong) dengan kemenangan spektakuler yaitu TKO/menyerah pada ronde ke-2 dengan hasil poin 17 : 1.

"Ini adalah kemenangan bagi kita semua Indonesia dan Sulawesi Utara. Proses yang panjang disertai pengorbanan yang besar dijalani dengan sebuah ketekunan maka hasilnya adalah keberhasilan. Atas seijin yang Maha Kuasa dan karena campur tangan-Nya kita boleh meraih kemenangan," ujar Bripda Andreas.

Baca Juga: Ini Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2024

Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 300 lebih peserta yang berasal dari 13 negara se-Asia yaitu Korea Selatan, Japan, Indonesia, Hongkong, Brunei Darussalam, Nepal, India, Macau, Taipei, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Australia.

Kini Bripda Andreas sedang berlatih bersama Tim dalam Pemusatan Pelatihan Daerah yang diselenggarakan di Yama Resort Tondano Minahasa oleh KONI Sulut.

"Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan semangat dalam pertandingan, dan khususnya kepada Polda Sulawesi Utara dan Polres Bitung yang telah mengijinkan dan terus membakar semangat untuk mengikuti event-event besar seperti ini," lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh personel Polri asal Polres Bitung ini.

"Semoga dengan prestasi ini kita semua boleh termotivasi baik sebagai atlet maupun sebagai personel Polri maupun masyarakat Sulawesi Utara untuk terus berkarya dan berjaya bagi bangsa dan daerah kita tercinta Indonesia Sulawesi Utara," tuturnya.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment