Apresiasi Diberikan kepada Polda Metro Jaya atas Keberhasilan Ringkus Buronan DPO RG

31 July 2023 - 10:30 WIB
Foto: PMJNews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Salah satu korban penipuan investasi bisnis yang dilakukan oknum RG memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Metro Jaya yang berhasil meringkus tersangka RG setelah sempat buron (DPO) selama 3 tahun dan melarikan diri ke luar negeri. 

Korban penipuan investasi bisnis Alexander Foe juga sangat menghargai program hotline Kapolda Metro Jaya yang merespons cepat laporannya.  Diketahui dalam siaran persnya Alexander menerangkan bahwa RG adalah seorang penipu ulung yang diduga kerap melakukan kejahatannya dengan modus mendirikan sekolah bisnis. 

Baca Juga:  Polisi Hentikan Praktik Perjudian di Tapanuli Utara

"Dia mengiming-imingi serta merayu muridnya untuk melakukan investasi mendirikan bisnis bersama dengan janji-janji keuntungan besar berkedok semangat 'social entrepreneurship', ideologi nasionalis, dan spiritual," ungkapnya.

Modus yang dilakukan tersangka RG mempunyai program Bincang Bisnis yang dilakukan dengan konsisten di Bandung dan Jakarta tiap minggu, forum di mana orang boleh datang untuk bertanya seputar masalah bisnis. Di situlah RG melakukan perekrutan murid-muridnya yang kelak menjadi mangsa program kejahatan penipuan.

"Harapan saya kiranya kasus yang menimpa saya ini, dengan bantuan Polda Metro Jaya akan segera menemukan jalan terang untuk mengungkap siapa sosok tersangka kerah putih RG ini. Hal ini untuk mempertanggungjawabkan kerugian yang saya alami sebagai salah satu korbannya," tutupnya.

(bg/pr/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment