Amankan KTT G20, Kapolda dan Gubernur NTB Gelar Operasi Puri Agung 2022

8 November 2022 - 12:46 WIB
Foto : (indonesiakini.go.id)

Tribratanews.tribratanews.com - Mataram. Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengatakan kerja sama yang dilakukan dengan Pemerintah Provinsi, TNI dan seluruh stakeholder lainnya bisa menjamin dan memberikan rasa kebanggaan bahwa NTB mampu ikut mengamankan kegiatan G20.

‘’Pengamanan ini adalah tugas yang mulia dan tanggung jawab kita di NTB untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap pelaksanaan G20,’’ ungkap Jenderal Bintang Dua dikutip suarantb.com, Senin, (07/11/22).

Kapolda menyampaikan hal itu ketika apel gelar pasukan Satgas Pamwil NTB “Operasi Puri Agung 2022” dalam rangka pelaksanaan pengamanan penyelenggaraan kegiatan KTT G20 ke-17 yang berlangsung di Lapangan Mako Sat Brimob Polda NTB

Kapolda NTB menjelaskan momentum G20 sebagai salah satu momen situasi geopolitik yang tidak biasa. Sehingga apabila kegiatan ini berlangsung dengan baik, maka Indonesia telah memberikan kontribusi dalam kegiatan internasional.

Baca juga : Kapolda NTB Beri Atensi Penanganan Kasus Pungli Sewa Kios Pasar

Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengimbau kepada seluruh anggota untuk lebih bersinergi dan cepat untuk menganalisa potensi – potensi yang bisa menimbulkan ganggungan pada G20.

Di tempat yang sama, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan gelaran G20 akan dihadiri oleh banyak pemimpin dunia, dan tentunya harus memberikan keamanan yang maksimal agar mendapatkan kesan yang baik dari seluruh dunia.

“Kalau kita berhasil membuat aman, kesan dunia pasti akan sangat bagus sekali,’’ tutup Dr. H. Zulkieflimansyah.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment