Wujudkan Program Kapolri dan Kapolda, Polwan Amankan Kebaktian Minggu di Ambon

10 October 2022 - 18:06 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Ambon. Personel Polwan Polda Maluku kembali melakukan pengamanan kebaktian umat Kristiani di sejumlah Gereja di kota Ambon, Minggu (9/10/22).

Pengamanan kebaktian untuk kesekian kali tersebut adalah implementasi dari program Presisi Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan program Basudara Manise Kapolda Maluku, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Drs. M. Roem Ohoirat, mengatakan, pengamanan ibadah hari ini kembali dilakukan di Gereja Silo, Rehoboth dan Katedral.

“Setiap Minggu pengamanan ibadah gencar dilaksanakan. Kegiatan ini merupakan implementasi dari program Presisi bapak Kapolri, dan program Basudara Manise bapak Kapolda, selain menjaga kamtibmas, personil Polwan Polda Maluku juga membantu mengatur lalu lintas,” ujar Kabid Humas Polda Maluku.

Pelaksanaan pengamanan gencar dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadahnya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ruben, salah satu warga Katolik yang beribadah di Gereja Katedral Ambon berterima kasih kepada Polda Maluku yang telah melakukan pengamanan pelaksanaan ibadah. Sebab hal ini tentu memberi rasa aman bagi umat.

“Terima kasih dan apresiasi positif kepada Polda Maluku yang telah mengirimkan anggotanya untuk mengamankan pelaksanaan ibadah di Katedral khususnya,” ujar Ruben.

Dirinya berharap, tindakan konkrit tersebut dapat terus dilakukan, bahkan menjangkau Kabupaten/Kota lainnya di Maluku lewat Polres jajaran. Dengan begitu, kehadiran Polri untuk masyarakat benar-benar dirasakan.

“Pengamanan yang berjalan selama 2 sampai 3 hari yang lalu ini bagi kami sungguh luar biasa karena kita pun merasa aman, terima kasih,” pungkasnya.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment