Wujudkan Pemilu Damai, Polda Jambi Gelar Dialog dengan Mahasiswa

16 December 2023 - 08:30 WIB
Source Foto: Dokumentasi Polda Jambi

Tribratanews.tribratanews.com - Jambi. Polda Jambi menggelar dialog publik dengan tema 'Menjaga Persatuan dalam Perbedaan Wujudkan Pemilu 2024 yang Aman, Damai, dan Bermartabat' pada Jumat (15/12/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto dan dihadiri oleh para kasubbid dan perwakilan Bawaslu, KPU, Ditkrimsus, Ketua Kopi PEDE dan para Mahasiswa Jambi.

Kombes Pol. Mulia mengatakan, dialog publik ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada para mahasiswa agar mendukung terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan bermartabat.
Baca Juga: Jelang Nataru 2024, Kapolda Babel Pastikan Kesiapan Pengamanan

"Terima kasih atas kesediaan para narasumber dan adik-adik mahasiswa untuk dapat hadir pada kegiatan dialog publik Bidhumas Polda Jambi. Pesta demokrasi ini harus kita sambut dengan suka cita dan melaksanakannya dengan baik agar berjalan dengan lancar," jelas Kabid Humas, Jumat (15/12/23).

Kombes Pol. Mulia menilai, media sosial sangat berpengaruh besar terhadap masyarakat. Selain itu, media sosial tidak bisa dikontrol, sehingga ia berharap anak muda, terutama mahasiswa, tidak cepat terpancing dan mengambil kesimpulan dari sebuah potongan berita atau unggahan.

"Jika ada postingan yang dapat menghasut sana sini dan menyebabkan keributan, kita harus bijak dalam menerima informasi. Karena pasti ada oknum-oknum yang ingin tidak adanya ketenangan, ingin memecah belah dan terjadi perpecahan. Jangan sampai nanti ringan menyebarkan hoax dan viral hingga diamankan pihak Kepolisian, baru tersadar dan mengakui," pesan Kabid Humas.

"Kita berharap seluruh wilayah Provinsi Jambi tetap aman, damai, tentram dan tidak ada kekhawatiran selama pesta demokrasi ini berlangsung pada Pemilu 2024, tutup Kombes Pol. Mulia.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment