Wow Pocong, Cara Unik Polwan RI melakukan pencegahan dan pengendalian Covid-19

3 October 2020 - 19:42 WIB
Kota Padang Sidimpuan - www.tribratanews.com. Seluruh Personil Polwan Polres Padangsidimpuan dipimpin oleh Kapolres AKBP Juliani Prihatini, S.I.K.,M.H. terjun langusung kelapangan melakukan sosialisasi dan memberikan himbauan pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat pada Jumat (2/10 ) di Jalan Merdeka Padangsidimpuan.


"Situasi saat ini sangat pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)" Ujar AKBP Juliani Sosialisasi ditekankan pada kewajiban masyarakat untuk menggunakan masker khususnya ketika melaksanakan kegiatan di luar rumah, membiasakan mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta menjaga jarak ataupun physical distancing.


Hal unik yang tidak biasa dilakukan, Polwan Polres Padangsidimpuan juga memberikan hukuman kepada pelanggar anjuran protokol kesehatan (tidak menggunakan masker) dengan mendandani pelanggar memakai kostum pocong untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yg tidak patuh. ( gn)

Share this post

Sign in to leave a comment