Warga NTB Antusias Vaksinasi, Ketua Umum PBNU: Kapolda NTB Punya Program Vaksinasi Bahagia

5 October 2024 - 16:24 WIB
www.tribratanews.com - Gerung. Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Agil Siroj meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polda NTB bersama Korps HMI Wati (Kohati) PB HMI jelang World Superbike Championship di Sirkuit Moto GP Mandalika.
 

"Saya sengaja datang ke Lombok ini karena ingin menyaksikan betapa masyarakat Lombok sangat antusias mengikuti vaksinasi," ungkap Ketua PBNU saat kunjungi lokasi vaksinasi di Taman Budaya Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).
 

Setelah melihat kegiatan vaksinasi di Lombok Barat itu, Ketua PBNU langsung memberi apresiasi kepada petugas serta kesadaran masyarakat yang sangat baik, dalam rangka menjaga kesehatan yang merupakan sebuah keharusan. Pasalnya, lanjut Ketua PBNU, di beberapa daerah masih banyak orang yang takut untuk divaksinasi. Namun di Lombok dia cukup apresiatif karena warga Lombok cukup antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi dan dia mengingatkan agar kesadaran masyarakat semakin tinggi.
 

“Di dalam Alquran namanya Hipdun Nafsi, artinya kehidupan kita dijaga, kewajiban kita menjaga kesehatan, kebersihan, keselamatan kita sendiri," paparnya.
 

"Saya dengan Kapolda NTB ini sudah bersahabat lama, namun sejak dia menjabat jadi Kapolda di NTB baru kali ini saya bertemu dengannya, saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Kapolda NTB dengan Kohati HMI ini," tandasnya.
 

Pada kesempatan itu, Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan, pihaknya akan selalu mengingat pesan dari Ketua PBNU tersebut, terkait kewajiban menjaga kesehatan, kebersihan dan keselamatan. "Kita harus selalu ingat pesan beliau bahwa kita harus jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan yang paling utama adalah jaga Keimanan," ungkap Kapolda.
 

Selain itu, Kapolda juga berterimakasih atas kedatangan Ketua PBNU ke wilayahnya tersebut. "Alhamdulillah saya sangat bersyukur beliau menyempatkan waktu untuk bersilaturrahmi dengan kita di sini," ungkap Kapolda.
 

Kapolda akan selalu mengingat pesan KH. Said Agil Siroj, terkait kewajiban menjaga kesehatan, kebersihan dan keselamatan.

Share this post

Sign in to leave a comment