Wapres Apresiasi Densus 88 atas Penangkapan Terduga Teroris di Malang

1 August 2024 - 15:06 WIB
Dokumentasi Setwapres

Tribratanews.tribratanews.com - Jawa Barat. Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin mengapresiasi Densus 88 Anti Teror yang kembali berhasil menggagalkan aksi terorisme.

“Kita apresiasi pihak Densus yang bisa menangkap sebelum terjadinya ledakan. Kalau itu benar ya, itu [memang] harus diantisipasi sehingga tidak terjadi korban,” ujar Wapres dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/24).

Baca Juga: Rumah Sakit Polri yang Iconik Akan Segera Dibangun di Riau Hingga Gedung BPKB Prototype, 91 Media Center dan 91 Command Center

Lebih lanjut Wapres menyebu, aksi terorisme di tanah air beberapa tahun terakhir sudah jarang terjadi. Sebab, upaya pencegahan yang dilakukan secara efektif.

“Saya kira kita sudah lama tidak ada [aksi] terorisme itu kan? Kita harapkan pencegahan untuk terjadinya terorisme terus dilakukan,” jelasnya.

Wapres pun menegaskan, aksi terorisme adalah tindakan melanggar hukum dan dilarang dalam ajaran agama, sehingga harus diberantas. Bahkan, bukan hanya menjadi tugas Densus 88 semata.

“Dari Majelis Ulama Indonesia juga sudah ada fatwanya tentang terorisme. Oleh karena itu, kita harus terus menghapus atau menghilangkan terorisme,” ujarnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment