Wakapolri Tinjau Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2022 di GTC Limbangan Kabupaten Garut

26 April 2022 - 17:08 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Garut. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, meninjau langsung kesiapan arus mudik Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah/2022 di Pos Pengamanan Terpadu Garut Trade Center (GTC) Limbangan, Garut, Jawa Barat.

"Kami ingin melihat langsung kesiapan pengamanan arus mudik di Polda Jabar khususnya di Pospam terpadu jalur nasional Limbangan Garut," terang Jenderal Bintang Tiga di Pospam GTC Limbangan Garut, Senin (25/04/22).

Wakapolri menjelaskan untuk jaminan keamanan, kenyamanan dan kesehatan pemudik jajaran Polres Garut mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung

"Tadi Pak Kapolres melaporkan bahwa di Garut ini sudah disiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk mudik dan balik lebaran. Dari mulai Pospam, pos terpadu dan pos gatur," tutur Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono.

Selain jaminan kemanan dan kesehatan para pemudik jajaran Polres garut mempersiapkan layanan inovasi untuk kenyamanan dan kemudahan bagi para pemudik.

"Ada BBM Mobile, aplikasi smart polantas, punic botom hingga menyiapkanlayanan bengkel mobile disejumlah titik lokasi," jelas lulusan Akabri tahun 1988.

Menurut Jenderal Bintang Tiga tersebut bahwa jajaran kepolisian juga siap mengantisipasi kemacetan dengan menyiapkan berbagai cara yang biasa digunakan pada mudik Lebaran.

"Kami juga memberlakukan cara bertindak seperti one way, pemberlakukan satu arah yang bersinergi dengan dinas terkait lainnya," tutup Wakapolri.

Share this post

Sign in to leave a comment