Wakapolda Sulteng Pimpin Tradisi Pengambilan Air Suci Sambut Hari Bhayangkara Ke - 78

7 June 2024 - 17:08 WIB
polda sulteng

Tribratanews.tribratanews.com - Palu. Salah satu acara tradisi menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Polda Sulteng menggelar Upacara Tradisi Pengambilan Air Suci di Lapangan Polda Sulteng dipimpin Wakapolda Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, Jumat (7/6/24).

Membacakan amanat Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko mengatakan, Upacara Tradisi bertujuan untuk mengenang nilai-nilai luhur serta meningkatkan makna peringatan hari Bhayangkara yang akan diperingati secara serentak pada tanggal 1 juli 2024.

Baca Juga: Polda Lampung Bongkar Joki Seleksi CASN 2023

“Air suci ini bukan hanya sekedar simbol, tetapi juga merupakan wujud dari kesucian dan kesetiaan kita dalam menjalankan tugas pokok kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya

Wakapolda Sulteng juga menyebut, tradisi pengambilan air suci yang digunakan untuk pemuliaan pataka Polda Sulteng “Wira Dharma Brata” tahun ini, juga dilaksanakan oleh seluruh polda jajaran, yang nantinya akan disatukan menjadi air nusantara dan selanjutnya akan digunakan sebagai pensucian panji-panji Tribrata yang ada di Mabes Polri.

(mz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment