Wakapolda Papua Hadiri Acara Koordinasi Persiapan Sosialisasi Hitung Mundur Peparnas Xvi Papua Tahun 2021

24 July 2024 - 14:35 WIB
www.tribratanews.com - Jayapura. Bertempat di Meeting Room 1-2 Hotel Horizon Ultima Entrop, pada hari Jumat tanggal 23 Juli 2021, Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si menghadiri pelaksanaan kegiatan pembukaan koordinasi penyiapan gebyar sosialisasi hitung mundur Peparnas XVI Papua tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan, Wakil ketua 1 PB Peparnas XVI Teri Wanena, S.Pd., M.Pd., Ketua Bidang Upacara Peparnas willem r. Manderi dan para Kepala Koordinator Peparnas.

Wakil ketua 1 PB Peparnas XVI dalam sambutannya mengatakan, even setelah PON adalah Peparnas oleh karena itu kepada bidang-bidang yang telah di undang agar dapat menyimak dengan betul sehingga dapat terselenggaranya Peparnas dengan sukses nanti.

Sementara itu, Wakapolda Papua dalam sambutannya menyampaikan, "Seperti kita ketahui bersama belum redanya pandemi Covid-19 di Papua, namun kita harus berupaya sesegera mungkin untuk meredakan pandemi Covid-19 ini.:

"Perlu kita ketahui bersama, dalam satu minggu terakhir, banyak kenaikan yang signifikan terhadap masyarakat terpaparnya virus Covid-19, mengetahui hal tersebut maka saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir di tempat ini."

"Mari bersama-sama kita disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat di ruang lingkup kita paling kecil dulu yaitu keluarga untuk melaksanakan vaksin sehingga terbentuknya health immunity."

"Keamanan dan kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab personel TNI-Polri dan Satpol PP, akan tetapi menjadi tanggung jawab dari diri kita sendiri."

"Event yang akan kita hadapi kedepan yakni Peparnas pada tanggal 02 November 2024 pasca PON XX. Yang menyiratkan kepada kita, bahwa Negara telah memberikan kepercayaan kepada kita di Papua untuk menggelarnya. Tetap semangat dan optimis agar tantangan ini dapat terselenggara dengan sukses."
Demikian pungkas Brigjenpol Eko Rudi Sudarto.

Share this post

Sign in to leave a comment