Wakapolda Malut Sosialisasikan Vaksinasi Bagi Pelajar di SMA Negeri 8 Ternate

30 August 2024 - 19:12 WIB
www.tribratanews.com - Ternate. Dalam rangka percepatan Vaksinasi Nasional, Polda Maluku Utara melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan Vaksinasi bagi Pelajar yang ada di Provinsi Maluku Utara yang bertempat di SMA Negeri 8 Kota Ternate, Senin, (30/08/21).

Wakapolda Malut, Brigjen Pol. Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si., bersama dengan Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada S.IK dan Kompol dr. Reymon dokter dari RS. Bhayangkara Ternate memberikan penjelasan dan Pemahaman terkait Vaksinasi Covid-19 yang turut dihadiri oleh Kepala Sekolah, guru serta beberapa Murid.

Wakapolda Malut menjelaskan berdasarkan data capaian vaksinasi yang di gelontorkan dari pemerintah Untuk Wilayah Malut sendiri masih sedikit yang mana wilayah Polda Malut masuk peringkat 32 se Indonesia sehingga kami berharap kepada orang tua, remaja, dan anak-anak yang sudah di atas 12 tahun untuk mau di vaksin.

“secara khusus kami menghimbau kepada bapak/ibu guru dan juga kepada adik-adik sekalian bahwa saat ini vaksin merupakan upaya terbaik untuk jangka panjang dalam melawan Virus Covid-19 sementara untuk jangka pendeknya dengan menjaga Prokes” terang Jenderal Bintang Satu.

Mantan Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri mengatakan akan berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi dan akan menggerakkan Polres jajaran agar Seluruh SMA yang ada di Maluku Utara tergerak untuk melakukan Vaksinasi setiap minggunya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K., M.H. menyampaikan Kegiatan Sosialisasi ini merupakan kepedulian Polri dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19 untuk itu kepada masyarakat Maluku Utara

“Ayo Vaksin, Vaksin aman dan Halal”, tutup Kabid Humas Polda Malut.

Share this post

Sign in to leave a comment