Wakapolda Kalsel Kunjungi Walikota Banjarmasin, Sampaikan 3 Fokus Utama Polda

10 July 2020 - 10:51 WIB
www.tribratanews.com – Banjarmasin. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, melakukan kegiatan Silaturahmi ke kediaman Walikota Banjarmasin.  

Wakapolda disambut langsung oleh Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina, dalam kegiatan silaturahmi tersebut Wakapolda Kalsel memperkenalkan diri sebagai warga baru di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin.  

Dalam silaturahmi tersebut Wakapolda Kalsel juga menyampaikan 3 fokus utama Polri khususnya Polda Kalsel saat ini yakni Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak 2020. Wakapolda berharap dengan silaturahmi ini hubungan kerjasama Pemerintah Kota Banjarmasin dengan Polri khususnya Polda Kalsel semakin kuat dan solid.  

“Nomor satu kami ingin silaturahmi memperkenalkan diri bahwa saya takdirnya Allah menjadi Wakapolda di Kalsel dan saya minta doa, serta dalam kunjungannya untuk berdiskusi langkah-langkah terbaik yang harus diambil di daerah, mudah-mudahan ada jalan keluar yang terbaik. Intinya saat ini dan ke depan di Kalsel dalam kondisi masih aman dan kondusif,” terang Wakapolda Kalsel.  

Pada kesempatan yang sama Walikota Banjarmasin H. Ibnu Sina menyampaikan bahwa selama ini Polda Kalsel telah berhasil menjalankan peran penting dalam menjaga situasi Kamtibmas di Kota Banjarmasin, khususnya selama berlangsungnya masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19. Pemkot Banjarmasin siap mendukung Polda Kalsel dalam pembentukan Kampung Tangguh untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Banjarmasin.  

Kunjungan silaturahmi Wakapolda Kalsel merupakan salah satu dari 5 Program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. yakni menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.  

(fb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment