Wakapolda Jambi Tinjau Pelaksanaan Perayaan Natal di Sejumlah Gereja di Kota Jambi

26 December 2024 - 15:03 WIB
www.tribratanews.com - Jambi. Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Drs. Yudawan Roswinarso mendampingi Gubernur Jambi Al Haris, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli serta Forkopimda Provinsi Jambi meninjau langsung pelaksanaan Natal 2024 di sejumlah Gereja yang ada di Kota Jambi, Sabtu (25/12/21).

Adapun sejumlah tempat ibadah yang ditinjau yakni di Gereja Theresia di jalan Raden Mattaher No.19, Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Gereja HKBP Kota Baru di Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, dan Gereja Santo Gregius Jl Lingkar Barat 1, Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Sekda Provinsi Jambi Sudirman, dan Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Kabid Humas Kombes Pol. Mulia Prianto serta Pejabat Utama Polda Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan bahwa, untuk pelaksanaan ibadah Natal tahun 2024 di gereja yang dikunjungi cukup tertib, aman, lancar dan penegakan protokol kesehatan (prokes) serta pengamanan di gereja cukup bagus.

"Saya selaku Gubernur Jambi bersama- sama Forkopimda Prov Jambi berharap semoga pelaksanaan ibadah Natal hari ini sampai perayaan Tahun Baru 2022 dan Pasca tahun baru tetap berlangsung kondusif, aman dan lancar," katanya.

Sementara itu, Wakapolda Jambi, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyampaikan, pihak kepolisian bersama Korem Garuda Putih telah melakukan pengamanan dan pelayanan selama menyambut perayaan Natal Tahun 2021

"Yang mana dua hari sebelumnya di laksanakan ibadah, telah kita sterilisasi tempat-tempat Ibadah yang akan dilaksanakan perayaan Natal dan Tahun Baru. Kita Terjunkan TIM Gegana Brimob Polda Jambi serta anjing penjinak bom," terang Kombes Pol. Mulia Prianto.

Kabid Humas Polda Jambi menjelaskan, tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara yang akan melaksanakan ibadah malam Misa Natal 2024 dan Tahun Baru 2022.

"Semua rangkaian peninjauan pelaksanaan Natal oleh rombongan kita hari ini, semua berjalan dengan tertib, aman dan lancar dengan tetap melaksanakan prokes covid-19," tutup Perwira Menengah Polda Jambi.

Share this post

Sign in to leave a comment