Wakapolda Banten Panen Jagung Bersama Wakil Bupati Tangerang di Jambe

1 April 2024 - 15:07 WIB
www.tribratanews.com - Tangerang. Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli laksankan panen Jagung Hibrida bersama Wakil Kepolisian Daearah (Wakpolda) Banten Brigjen Eri N S.H.

Selain memanen Jagung, Mad Romli juga memanen Ikan Lele di lahan seluas 5 hektar dalam rangka ketahanan panganan Nusantara di Kampung Tangguh Maung di Kampung Daraham, Desa Jambe Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/03)

Hadir Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, Danramil 06/Trs Kpt Inf Boedi Noeryanto, Kapolsek Tigaraksa Kompol Rudi dan Camat Jambe Heru Ultari.

Wakapolda Banten Brigjen Eri N S.H mengatakan, panen Jagung Hibrida dan Ikan Lele ini merupakan dalam rangka ketahanan panganan Nusantara di Kampung Tangguh Maung di Kecamatan Jambe seluas 5 Hektar.

“Saya berharap agar program ketahanan pangan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan konsisten di Kabupaten Tangerang,” ucap Wakapolda.

Sementara itu Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli juga mengatakan, lahan ketahanan pangan di Desa Jambe, Kecamatan Jambe menjadi salah satu lokasi yang dijadikan percontohan. Selain itu, dimusim pandemi Covid menjadi salah satu tantangan sosial yang kita hadapi saat ini. Kabupaten Tangerang sendiri memiliki wilayah dengan banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang masih ada dan bisa dikembangkan menjadi lahan produktif untuk lumbung pangan.

“Saya harap melalui program ketahanan pangan ini dapat merubah pola pikir masyarakat menjadi masyarakat yang kreatif dan produktif sehingga kesadaran terhadap pemanfaatan potensi wilayah dengan tetap menjaga sektor ketahanan pangan bisa dilakukan secara maksimal,” kata Wabup.

Share this post

Sign in to leave a comment