Visinema Pictures Apresiasi Tim Siber Mabes Polri Ungkap Pembajak Film Indonesia

5 November 2020 - 09:00 WIB
www.tribratanews.com-Jakarta. Visinema Pictures mengapresiasi kinerja Dittipidsiber Bareskrim Polri terkait pengungkapan pembajakan film di Indonesia.

Terhitung pada 29 September 2020, salah seorang pelaku pembajakan IP Visinema berinisial AFP ditangkap Tim Siber Bareskrim Polri atas pelaporan oleh pihak Visinema pada 20 Juli 2020 lalu.

Dalam laporannya, pihak Visinema mengidentifikasi para pelaku pembajakan dan membagikan film secara ilegal. Setelah itu, pihak Visinema menyiapkan berkas laporan aduan ke pihak berwenang untuk kemudian diproses dan ditindaklanjuti.

“Saya mengapresiasi Tim Siber Mabes Polri atas upayanya melakukan penegakkan hukum," ungkap CEO dan Founder dari Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko.

Kinerja Polri ini sangat membantu para seniman menuntut dan menegakkan keadilan dengan ditangkapnya tersangka pelaku pembajakan.

"Saya berharap hal ini menjadi babak baru perlawanan oleh para seniman dan kreator terhadap pembajakan. Saya paham bahwa menghapus pembajakan itu hal yang sulit, tetapi ini sudah saatnya kita bergerak melakukan perlawanan dan menempuh jalur hukum,” tegas Angga Dwimas Sasongko Rabu (04/11).

Share this post

Sign in to leave a comment