Viral Polisi Hibur Tahanan Polres Pelabuhan Belawan dengan Bergitar dan Nyanyi Bersama

29 April 2023 - 07:45 WIB
Foto: Tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Pelabuhan Belawan. Viral di media sosial personil Polisi menyanyi bersama dengan tahanan Polres Pelabuhan Belawan di sel tahanan. Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon, S.H., M.H., membenarkan aksi tersebut, bahwa anggotanya yang bernama Aipda Brian Marpaung bernyanyi bersama dengan para tahanan Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres mengungkapkan bahwa kegiatan itu dilakukan satu hari menjelang Lebaran, dimana para tahanan bercerita kepada Aipda Brian Marpaung bahwa mereka rindu suasana Lebaran dengan keluarga. Namun dikarenakan para tahanan tidak dapat di keluarkan untuk bertemu keluarga, Aipda Brian Marpaung pun mengajak para tahanan untuk bernyanyi bersama.

"Jadi kemarin itu, H-1 sebelum Lebaran Aipda Brian Marpaung menghibur para tahanan, karena para tahanan itu kususnya yang agama Islam menyampaikan, bahwa mereka rindu sama keluarga. Jadi anggota kita itu mengajak mereka untuk bernyanyi bersama, karena mereka kan tidak bisa dikeluarkan," jelas Kapolres Pelabuhan Belawan, dilansir dari Tribun Medan, Jumat (28/4/23).

Bava Juga:  Polresta Gorontalo Adakan Jumat Curhat Bahas Miras dan Sepeda Listrik

Kapolres menambahkan bahwa Aipda Brian Marpaung mengambil gitar milik inventaris Polres Pelabuhan Belawan, dan mempersiapkan sound sistem di lorong sel tahanan untuk menghibur para tahanan yang tidak bisa berlebaran dengan keluarga.

"Mereka bernyanyi bersama sama, lagu yang dinyanyikan lagu milik Dewa-19, sesuai permintaan para tahanan. Karena mereka merasa sepi rindu dengan keluarga. Itu dilakukan anggota atas inisiatifnya untuk menghibur para tahanan," jelasnya lebih lanjut.

Kapolres juga sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan anggotanya untuk menghibur para tahanan di momen rindu keluarga saat hari raya Lebaran. Ia berharap, dengan dirangkulnya para tahanan oleh petugas polisi, dapat merubah tahanan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

"Menurut saya hal yang positif yah, di sela sela kemarin menyambut malam takbiran tahana ini merasa kesepian, dan di hibur oleh anggota. Sehingga para tahanan tidak merasa sepi lagi setelah nyanyi bersama itu. Semoga dapat berubah ke arah yang lebih baik lagi," tutupnya.

(my/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment