Venue MMA PON XXI Aceh Sumut 2024 Siap Digunakan

5 September 2024 - 16:30 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Medan, 5 September 2024 – Persiapan pertandingan cabang olahraga mixed martial arts (MMA) dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 hampir selesai. Pertandingan yang akan digelar pada 10 September 2024 di venue MMA, Lapangan Udara (Lanud) Soewondo, Jalan Adi Sucipto, Medan, tersebut dipastikan akan berlangsung tanpa kendala.

Hal itu diungkap Kepala Sub Seksi Barang Tak Bergerak (BTB), Gatih Suranto, Lanud Soewondo dalam keterangan resminya Kamis (5/9/2024).

Gatih menegaskan berbagai persiapan telah dilakukan secara maksimal. Salah satu langkah penting yang diambil adalah mengajukan permintaan penambahan daya listrik kepada PLN serta pemasangan gardu tersendiri. "Kami memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama pertandingan berlangsung," ujarnya.

Baca Juga: Imam Masjid Istiqlal Jakarta Menilai Kedatangan Paus Fransiskus Simbol Persaudaraan

Panitia juga memperhatikan detail teknis lainnya untuk kenyamanan peserta dan penonton. Fasilitas air bersih di toilet telah dipastikan tersedia sepanjang acara, sehingga peserta dan pengunjung tidak perlu khawatir akan kebutuhan dasar selama di venue.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung yang menunggu di luar arena, panitia sedang mempersiapkan tenda dan tempat berteduh di area antrean serta persiapan lainnya. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan penonton tidak akan merasa terganggu meskipun harus menunggu sebelum memasuki venue pertandingan.

Tak hanya itu, demi pengalaman menonton yang maksimal, penyelenggara juga menyediakan videotron besar dan sound system berkualitas tinggi. Penambahan pendingin ruangan (AC) pun menjadi salah satu fokus persiapan untuk menjamin kenyamanan penonton di dalam arena. Gatih Suranto berharap, dengan persiapan matang ini, pertandingan MMA dapat berjalan lancar dan memberikan kesan positif bagi penonton maupun peserta.

Ini adalah kali pertama MMA dipertandingkan dalam sejarah PON, event yang diyakini akan semakin mempopulerkan olahraga bela diri tersebut di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan segala persiapan dan perhatian terhadap detail, diharapkan MMA akan menjadi salah satu cabang olahraga paling menarik di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment