Untuk Memutus Penyebaran Covid - 19, Satbrimob Polda Jabar Melaksanakan Kunjungan dan Imbauan Kepada Masyarakat

17 September 2022 - 14:43 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Jabar. Personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor untuk memutus penyebaran mata rantai penularan pandemi Covid-19 di tengah masuknya negara kita di gelombang ke 3 pandemi Covid-19 di pertengahan tahun 2022 ini adalah dengan kunjungan langsung ke area – area publik tempat warga beraktifitas.

Bripka Diki Sena yang pimpin jalannya kegiatan menyampaikan bahwa Upaya pencegahan terus dilakukan oleh para personil Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar berupa pemberian edukasi dan juga sosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat baik di perkotaan maupun di desa – desa serta area publik lainnya.

"Kegiatan pencegahan dengan cara memberikan himbauan dan sosialisasi ini merupakan salah satu cara yang paling efektif karena himbauan yang diberikan langsung kepada orang per orang yang ditemui dalam kegiatan dilapangan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut anggota kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar saat melaksanakan patroli dialogis kepada warga masyarakat di Desa Cempaka Kec. Talun Kabupaten Cirebon kunjungi ibu – ibu dan juga lansia yang tengah beraktifitas di sekitar rumah ya untuk diberikan himbauan dan juga sosialisasi protokol kesehatan sebagai upaya percepatan dalam penanganan pandemi covid 19.

“seluruh masyarakat untuk saat ini wajib untuk menggunakan masker saat beraktifitas saat pandemi seperti ini, tidak mengenal batas usia, karena penyebaran dari virus ini juga tidak mengenal batasan usia karena selain itu juga menggunakan masker sudah menjadi sebuah protokol yang harus dialksanakan terutama bagi warga masyarakat yang aktifitasnya lebih banyak dilakukan di luar rumah. Karena kita ketahui bersama bahwa penyebaran dan penularan dari virus ini terjadi tanpa mengenal kelompok umur dan pekerjaan, baik itu anak – anak , remaja , dewasa maupun lansia bisa saja tertular oleh virus ini, untuk itu seluruh warga masyarakat tetap wajib untuk mengikuti aturan kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari bagian dari adaptasi kebiasaan baru menghadapi pandemi,” tambahnya.

Kemudian Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan.

"Masih terus meningkatnya jumlah penderita covid 19 sampai dengan saat ini di beberapa wilayah yang ada di negara kita, masyarakat kami himbau untuk tidak cemas dan khawatir, situasi seperti ini lah yang memang harus segera kita cari solusinya, apabila tidak segera diputus penyebarannya atau terlambat sudah tentu penyebaran dari virus ini akan makin meluas lagi. Para personil akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk selalu memberikan semangat, mendisiplinkan agar pandemi ini segera berakhir," ungkap Dansat Brimob Polda Jabar.

Untuk itu selain pemberian sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, pembagian masker gratis untuk warga masyarakat juga harus terus dilaksanakan.

Satuan Brimob Polda Jabar pun selain memberikan sosialisasi dan himbauan juga tetap melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian masker gratis untuk warga masyarakat sebagai salah satu bakti Satuan Brimob kepada masyarakat Indonesia.

Share this post

Sign in to leave a comment