Ungkap Jaringan Narkoba Internasional Kasat Polairud Polres Aceh Raih Penghargaan

31 March 2022 - 19:29 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Banda Aceh. Kepala Kepolisian Daerah Aceh Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M., memberikan penghargaan ke Kepala Satuan Polair Polres Aceh Timur karna turut membantu pengungkapan jaringan narkoba.

Penyerahan prestasi kerja itu berlangsung di Mapolda Aceh, pada Selasa (29/03/22). Pengungkapan kasus narkoba saat itu berhasil menangkap jaringan narkoba antar negara yakni dari negara Thailand – Malaysia – Aceh (Indonesia).

“Dalam kurun waktu dua bulan yaitu Januari-Februari 2022 ratusan kilogram narkoba berhasil diamankan yaitu berupa sabu 357,9 kilogram, pil ekstasi sebanyak 206.638 butir, pil happy five sebanyak 19.859 butir. Sementara delapan orang tersangka ikut diamankan,” ujar kapolda Aceh.

Penghargaan itu antara lain diterima Ditresnarkoba Polda Aceh Kombes Pol Ruddi Setiawan , S. H., S. I. K., dan Direktorat Polair Polda Aceh diwakili Kasat Polair Polres Aceh Timur AKP Zainurrusydi, dan dua pegawai dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Aceh.

Dikesempatan yang sama Kapolda mengatakan, penghargaan tersebut merupakan motivasi anggota yang berhasil dalam melaksanakan tugas di lapangan. Ini bentuk apresiasi dari pimpinan yang telah diwujudkan dengan memberikan penghargaan kepada anggota juga instansi terkait yang memang concern terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

“Salah satu ancaman terbesar abad ini yang berpotensi merusak generasi penerus adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif,” terang Kapolda Aceh

Perang melawan narkoba, sambung kapolda, harus terus digelorakan segenap aparatur negara dengan seluruh elemen masyarakat dengan bahu-membahu melakukan penguatan daya tangkal dan mencegah peredaran narkoba di tengah masyarakat.

Share this post

Sign in to leave a comment