Tuntaskan Serbuan Vaksin Tahap 2, Mabes Polri dan GEMA Mathla’ul Anwar Sasar 3.800 Orang

4 October 2024 - 12:03 WIB
www.tribratanews.com - Tangerang. Pekan ini, Mabes Polri dan DPP Gema Mathla'ul Anwar berhasil menuntaskan program serbuan vaksinasi tahap kedua di Kota Tangerang dan Kabupaten Bogor. "Penerima vaksinasi kedua mencapai 3.800 orang," terang Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar, Ahmad Nawawi.
 

Dengan angka itu total vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2 yang disebarkan ke masyarakat oleh Polri melalui DPP Gema Mathla'ul Anwar mencapai 8.000 orang. "Hutang kami pada masyarakat untuk menggelar kembali vaksinasi kedua berhasil dilunasi," tambahnya.
 

Menurut Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar, vaksinasi pertama digelar pada akhir Agustus lalu. Sementara vaksinasi kedua di titik yang sama digelar di SMAN 2 Kota Tangerang (25/09), Perguruan MA Barengkok, Rumpin, Bogor (27/09), dan Perguruan MA Jatiuwung, Tangerang (2/10). 
 

Serbuan vaksin yang dilakukan MA melibatkan dokter dan tenaga kesehatan dari kepolisian, Ikatan Bidan Indonesia (IBI), dan puskesmas setempat. "Kolaborasi ini mempercepat target pemerintah untuk daerah-daerah yang kekurangan dosis vaksin dan nakes pendukung," jelasnya.
 

Dari jumlah vaksin yang disebar tersebut 50% merupakan warga Mathla'ul Anwar yang berstatus pelajar dan masyarakat umum yang menjadi orang tua wali serta masyarakat sekitar. "Kontribusi MA membuktikan umat Islam turut berkiprah mempromosikan vaksinasi untuk mengatasi pandemik Covid 19," pungkasnya.
 

Program itu juga membuat pelajar MA siap untuk melaksanakan tatap muka secara terbatas. "Guru dan siswa lebih percaya diri belajar tatap muka pasca vaksinasi," terangnya.
 

Sementara itu, Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.I.K., S.H., M.Si., mengatakan, percepatan vaksinasi yang dilakukan Mabes Polri memang untuk melengkapi vaksinasi reguler yang digelar di puskesmas-puskesmas.
 

"Pasca percepatan vaksinasi, kami melakukan program aglomerasi di titik-titik kritis yang kekurangan vaksin," terang Dirbinmas saat meninjau vaksinasi kedua di SMAN 2 Kota Tangerang.
 

Share this post

Sign in to leave a comment