Tinjau Gerbang Tol Kalikangkung, Kakorlantas Polri Cek Kesiapan Petugas Terapkan Semua Skema Mudik

24 April 2022 - 21:41 WIB

www.tribratanews.com - Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi meninjau langsung kesiapan petugas di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah dan memastikan para petugas siap menerapkan semua skema mudik.

Sebagai informasi, Gerbang Tol Kalikangkung adalah ujung pemberlakuan one way dan ganjil genap di tol Jawa. Dalam kesempatan ini turut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Jadi kita bisa dari Korlantas sewaktu-waktu untuk memerintahkan kepada jajaran, apabila ada instruksi untuk kita akan menerapkan ganjil genap, one way, dan segala macam, kita sudah latihkan,” jelas Kakorlantas Polri, Sabtu (23/4/22).

Kakorlantas juga memastikan para petugas bakal melaksanakan kegiatan secara terukur dan maksimal demi keselamatan dan kelancaran bersama. Dia juga menyebut telah menggelar sejumlah simulasi dan uji coba sebelumnya. “Jadi kalau soal simulasi, uji coba, kita sudah latihkan kepada jajaran. Bentuknya kita menyebut tactical floor game,” jelasnya.

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi memastikan bakal terus memantau perkembangan arus kendaraan setiap waktu. Terlebih, masyarakat diimbau agar mudik lebih awal. “Jadi nanti kita akan mengikuti waktu demi waktu, perkembangan arus kendaraan yang berjalan. Dengan diimbaunya pulang lebih awal tentunya akan ada karakteristik pada tanggal 25 sebelum tanggal 28,” terang Kakorlantas.

Share this post

Sign in to leave a comment