Tinjau Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kapolda Metro Jaya Cek Alur Kedatangan PPI Sampai Proses Karantina

29 December 2024 - 10:36 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., melakukan peninjauan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Kapolda mengecek alur kedatangan pelaku perjalanan internasional (PPI) sampai ke proses karantina.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan, S.I.K., M.Si., mengatakan untuk melihat arus atau alur kedatangan para penumpang yang datang dari luar negeri baik WNA dan WNI yang baru saja melaksanakan perjalanan internasional.

Lanjutnya ia menyebut, Kapolda Metro Jaya mengecek alur kedatangan hingga proses karantina yang harus dilalui warga yang tiba di Bandara Soetta, baik WNA maupun WNI. "Tahap-tahap yang ada di Bandara Soetta ini yang harus dilalui mereka, baik penumpang yang akan datang, kelengkapan administrasi, kemudian PCR sampai nanti terhadap tempat karantina baik di hotel ataupun wisma. Ini sudah ada ketentuan-ketentuannya,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya juga sempat berbincang dengan warga. Mayoritas warga mengakui jika mengikuti proses yang sudah ditentukan saat tiba di Bandara Soetta. "Intinya mereka merasakan ketentuan ini suatu hal juga dialami di negara asal mereka. Jadi di sini ada tahap prokes sesuai ketentuan dari pemerintah," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Diakhir, Polda metro Jaya mengimbau agar masyarakat mengantisipasi penyebaran varian baru virus korona jenis omicron. Polda Metro Jaya minta seluruh masyarakat khususnya yang tiba di Bandara Soetta mengikuti aturan yang berlaku termasuk proses karantina untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. "Kita harapkan kegiatan masyarakat khususnya menyambut tahun baru apa yang disampaikan pemerintah betul-betul ditaati sehingga kita bisa meminimalisir varian baru di tempat keramaian," pungkas Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Share this post

Sign in to leave a comment