Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Polsek IB II dan IT III

19 October 2020 - 14:24 WIB
www.tribratanews.com- Palembang. Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S menandai pembangunan Polsek Ilir Barat (IB) II dan Rencana Polsek Ilir Timur (IT) III Polrestabes Palembang di Jalan Veteran Palembang (Pos Pol Veteran), dengan meletakkan batu pertama bersama Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, Senin (19/10).

Kapolda mengatakan, dalam rangka meningkatkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan IB II dan IT III Palembang serta mengingat gedung eksisting (gedung lama, red) sudah tidak layak digunakan dari aspek luasan dan peruntukan, sehingga diperlukan sarana dan prasarana gedung kantor yang baru untuk Polsek IB II dan IT III Polrestabes Palembang dan representatif.

“Semoga pembangunan gedung Mako Polsek IB II dan Polsek IT III kita ini, dapat menjadi momentum untuk Kepolisian lebih meningkatkan lagi kinerjanya terutama dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Peningkatan sarana prasarana ini, menurut Kapolda, nantinya bisa mendukung kualitas pelayanan agar lebih baik lagi, demi memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat Kota Palembang.

“Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Kota Palembang yang ikut mendukung terlaksananya pembangunan gedung Mako Polsek IB II dan Polsek IB III. Semoga Mako ini nantinya dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik-baiknya,” katanya

Sementara itu, Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan untuk merealisasikan pembangunan tersebut, maka Pemerintah Kota Palembang telah memberi bantuan berupa hibah gedung dan bangunan Mako Polsek IB II dengan nilai anggaran sebesar Rp 2.750.000.000 dan hibah gedung dan bangunan Mako Polsek IT III dengan nilai anggaran sebesar Rp 3.000.000.000

Pembangunan gedung Mako Polsek IB II sendiri sudah berjalan sejak 15 Oktober 2020 sampai dengan 28 Desember 2020 lebih kurang selama 75 hari, sedangkan pembangunan Mako Polsek IT III juga setelah peletakan batu pertama ini sampai dengan 75 hari kedepan.

Luas gedung Mako Polsek IB II seluas 315 m2 dibangun sebanyak 2 lantai sedangan untuk Mako Polsek IT III dibangun 2 lantai seluas 667,4 m2.



(bb/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment