Tingkatkan Ketahanan Fisik, Pengetahuan dan Keterampilan, Kapolda Sulut Pimpin Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Polri

6 March 2022 - 13:45 WIB

www.tribratanews.com - Manado. Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen. Pol. Drs. Mulyatno, S.H., M.M., memimpin tradisi pembaretan Bintara Remaja Polri lulusan tahun 2024 yang bertugas di Polda Sulawesi Utara.

 

Tradisi Pembaretan dilaksanakan di halaman depan Mapolda Sulut, Sabtu (5/3/2022) pagi, dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulut, Ketua PD Bhayangkari Sulut Ny. Mila Mulyatno dan Pengurus Bhayangkari Daerah.

 

Menurut Kapolda Sulut, pelaksanaan tradisi pembaretan ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik, pengetahuan dan keterampilan sesuai yang diharapkan dalam pelaksanaan 6 tugas pokok Samapta.

 

“Dengan berakhirnya pelatihan ini, saya berharap para peserta telah memiliki ketahanan fisik, pengetahuan dan keterampilan sesuai yang diharapkan dalam pelaksanaan tugas, sebagai pelayan, pelindung, pengayom dan penegakan hukum serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kapolda Sulut.

 

Kapolda Sulut juga mengingatkan kepada seluruh personel, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas dan menjadi contoh kepada seluruh masyarakat.

 

Dalam tradisi pembaretan ini jumlah personel Bintara Remaja yang dibaret sebanyak 203 orang, yang terdiri dari 191 polisi laki-laki (Polki) dan 11 polisi wanita (Polwan).

 

(fa/bq/uf)

Share this post

Sign in to leave a comment