Tingkatkan Kerjasama dan Komunikasi, Kapolda Bengkulu Kunker ke Dinsos Provinsi

9 September 2024 - 09:49 WIB
www.tribratanews.com - Bengkulu. Kapolda Bengkulu melaksanakan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi Bengkulu yang terletak di jalan Basuki Rahmat, kota Bengkulu. Tak sendiri jenderal bintang dua tersebut didampingi oleh Kabid Keuangan dan Kabid Humas Polda Bengkulu.


Kapolda Bengkulu menyampaikan maksud dan tujuan dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan kerjasama serta membangun komunikasi dalam hal penanganan Covid-19. Sebagaimana diketahui, Polri mendapatkan tugas tambahan untuk mendistribusikan bantuan tunai untuk UMKM. Untuk itu kerjasama dan kordinator perlu dilakukan guna sinkronisasi data agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.


“Polri mendapat tugas tambahan untuk menyampaikan amanah untuk menyalurkan bantuan UMKM. Untuk itu komunikasi tidak lepas dari dinas sosial sebagai pelaksanaan teknis dan penjuru selama ini,” jelas Kapolda Bengkulu.

Selain itu Kapolda Bengkulu juga menyarankan untuk Taruna siaga (Tagana) untuk dapat berkontribusi dalam percepatan vaksinasi dengan cara menjadi tenaga input data.


Dilain pihak, Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu menyambut baik kedatangan Kapolda Bengkulu dan rombongan. Ia mengatakan telah lama bekerjasama dengan Polda Bengkulu sejak lama mulai dari pembagian beras kepada keluarga penerimaan manfaat (KPM) hingga kali ini dalam upaya pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Terima kasih karena kami menyadari selama ini tidak bekerja sendiri melainkan bantuan dari berbagai pihak terlebih unsur kepolisian. Kedepan kami siap meningkatkan kerjasama,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment