Tingkatkan Herd Immunity, Polda Metro Jaya Lanjutkan Program Vaksinasi Merdeka di Tahun 2022

3 January 2022 - 09:35 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Guna meningkatkan Herd Imunnity, Kepolisian Daerah Metro Jaya akan terus melanjutkan program Vaksinasi Merdeka pada tahun 2022. Program ini selanjutnya akan difokuskan untuk menyasar kalangan anak-anak.

Dalam keterangannya, Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. dr. Didiet Setiobudi berharap program ini dapat mempercepat akselerasi vaksinasi di ibu kota dan wilayah aglomerasi seperti yang telah berlangsung di tahun 2021. Di tahun 2022 kami akan terus melanjutkan kerja-kerja kemanusiaan dengan Vaksinasi Merdeka untuk memastikan seluruh warga DKI dan aglomerasi dapat memiliki perlindungan diri melalui vaksinasi, di antaranya vaksinasi anak.

"Program Vaksinasi Merdeka yang diinisiasi oleh Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., ini sukses mencapai target herd immunity di wilayah Jakarta dan penyangga. Dalam pelaksanaannya, program ini turut melibatkan ribuan relawan. Vaksinasi Merdeka I hingga III yang berpegang pada unsur kerelawanan, kedermawanan dan kepemimpinan, berhasil mendorong akselerasi capaian angka vaksinasi hingga 120 persen di wilayah DKI Jakarta. Serta capaian minimal 90 persen di wilayah penyangga (aglomerasi) di akhir November 2021,” tambah Kabid Dokkes Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kaposko Vaksinasi Merdeka Polda Metro Jaya, Kompol Supriyanto pun menyampaikan upacara terimakasih terhadap anggota dan relawan yang terlibat dalam kegiatan ini. Apalagi, kata dia, anggota dan relawan tersebut memiliki dedikasi besar di balik kesuksesan program Vaksinasi Merdeka tersebut. Kami benar-benar berterima kasih dan bangga dengan masyarakat DKI Jakarta, yang pada pelaksanaan Vaksinasi MerdekaTahap I misalnya, berani mempertaruhkan nyawa sebagai petugas vaksin di saat kondisi DKI Jakarta mencekam akibat gelombang kedua.

Share this post

Sign in to leave a comment