Tim Medis Berikan Pelayanan Prima untuk Masyarakat di Kabupaten Puncak

6 October 2022 - 07:55 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Ilaga. Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz 2022 kembali melaksanakan Program Keladi Sagu Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna (Keladi Sagu) dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Kago Kabupaten Puncak, Rabu (5/10/22). Program itu dilakukan sebagai bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat.

Ketua Tim (Katim) Medis Ops Damai Cartenz, Ipda Dr. Richard Adson menjelaskan, program Keladi Sagu ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat di pedalaman Papua. Pemeriksaan kesehatan gratis ini diberikan bagi masyarakat yang ingin berobat, namun terkendala jarak dengan rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang mengalami gejala demam, batuk, dan pilek. Selain itu, kami juga memberikan obat dan vitamin. Masyarakat juga diminta agar tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, menjaga pola makan dan kebersihan diri maupun lingkungan. Karena kesehatan itu penting," jelas Katim Medis di sela-sela kegiatan tersebut.

Di tempat berbeda, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2022, Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., mengungkapkan melalui Program Keladi Sagu, Polri hadir untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk menyampaikan keluhan kesehatannya kepada Tim Kesehatan Ops Damai Cartenz 2022, karena pelayanan ini kami berikan secara gratis.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment