Tebalnya Asap Sulitkan Proses Pemadaman Saat Kebakaran Pabrik Lilin di Tambun Bekasi

26 September 2024 - 17:08 WIB
Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Bekasi. Kebakaran terjadi di pabrik produksi lilin yang terletak di Jalan Inspeksi Kalimalang, Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Rabu (25/9/24)

Disampaikan Komandan Peleton Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Salimi, pihaknya telat menurunkan sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) setelah pihaknya mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 14.30 WIB. Proses pemadaman petugas menggunakan cairan khusus atau racun api karena material yang terbakar sukar dipadamkan.

"Kalau awal kita belum tahu persis, begitu sampai di sini kita dapat laporan dari pihak perusahaan api sudah membesar," ungkap Salimi.

Salimi juga mengungkapakan bahwa tebalnya asap sempat menjadi salah satu yang menyulitkan proses pemadaman. Kesulitan lainnya juga karena banyaknya kerumunan warga yang menonton kebakaran. Di Lokasi juga terjadi ledakan dari gas saat awal kebakaran terjadi.

"Kita sampai ledakan cuma informasi kita belum tahu apa karena tadi anggota saya masuk sudah diledakkan, informasi dari bahan gas," jelasnya.

Penyebab terjadinya kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment