Sukses Gelar WSBK di Sirkuit Mandalika, Kapolda NTB: Kami Siap Jadi Tuan Rumah MotoGP 2022

22 November 2024 - 20:22 WIB
www.tribratanews.com - Lombok Tengah. Suskses menggelar kegiatan ajang balap motor kelas dunia World Superbike (WSBK) yang digelar di Sirkuit Mandalika. Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan Provinsi NTB siap kembali mengelola pengamanan agenda perhelatan balap internasional MotoGP berikutnya yang akan digelar pada tahun 2022.

Dalam keterangannya, Kapolda NTB menyampaikan bahwa secara profesional Provinsi NTB berhasil menjadi tuan rumah yang baik pada event kelas dunia ini dan siap menjadi tuan rumah untuk MotoGP 2022. Alhamdulillah kegiatan perhelatan balap motor kelas dunia yang berlangsung dalam dua pekan terakhir di Sirkuit Mandalika berlangsung aman dan lancar. Ini membuktikan bahwa Provinsi NTB bisa menjadi tuan rumah yang baik. Bukan hanya dari segi pengamanan, bahkan dari aspek manapun semua berjalan dengan lancar dan sesuai rencana persiapan," tambah Kapolda NTB.

"Untuk lebih mematangkan persiapan MotoGP 2022, Polda NTB sebagai pemegang kendali pengamanan berencana akan mengadopsi pola perhelatan balap ATC 2024 dan WSBK 2024 yang telah berlangsung. Dari kegiatan ini, akhirnya ada produk manajemen pengamanan yang nantinya akan diaplikasikan dalam bentuk modul," tambah Kapolda NTB.

"Jadi kedepannya modul itu yang menjadi dasar apapun untuk pengamanan event berikutnya," tegas Kapolda NTB usai memantau keamanan perhelatan seri terakhir balap kelas dunia Asia Talent Cup (ATC) 2024 dan World Superbike (WSBK) 2024 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021).

Share this post

Sign in to leave a comment