Sinergi Untuk Negeri, Kapolda NTB Gelar Gowes dan Bakti Sosial Bersama TNI

27 February 2024 - 19:00 WIB
tribratanews.com - Mataram. Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menggelar gowes dan bakti sosial bersama TNI yang dilaksanakan di jalanan Kota Mataram, Sabtu (27/02/2021).

Kegiatan Gowes tersebut diikuti seluruh PJU Polda NTB beserta istri, PJU Korem 162/WB beserta istri, serta personel dari Lanal Mataram dan Lanud ZAM Rembiga. Ikut serta acara ini, antara lain Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Ketua Persit KCK Koorcabrem, Ketua Jalasenatri, Ketua Via Ardya Garini, tim Gowes PJU Korem 162/ WB, kapolres/kapolresta se-Pulau Lombok, dan dandim sejajaran Korem 162/WB se-Pulau Lombok.


Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan bahwa Gowes ini sebagai simbol sinergitas, soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri. Selain gowes kami juga melakukan bakti sosial yang tujuannya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat serta di depan supermarket Depo Jaya Bangunan, rombongan berhenti, kemudian membagikan 1.000 masker dan sembako kepada petugas kebersihan dan masyarakat sekitar.

"Jika soliditas TNI/Polri di NTB makin kuat dan erat, insyaallah, masyarakat juga makin adem, sejuk, dan damai. Rute yang ditempuh melintasi jalan utama di Kota Mataram menuju Soeta, lalu memutar ke jalan lingkar selatan ke arah barat. Adapun tujuan digelarnya gowes dan bakti sosial tersebut adalah dalam rangka memeriahkan HUT Ke-60 Korem 162/WB," tambah Kapolda NTB.

Sambil melepas lelah, rombongan gowes membaur dan berolahraga bersama sambil menyantap hidangan dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

(fn/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment