Silaturahmi dan Diskusi Situasi Kamtibmas, Kapolda Kunjungi Ketua DPRD Prov. Gorontalo

27 July 2022 - 19:00 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Kapolda Gorontalo, Irjen. Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Selasa (26/07).

Turut dalam pertemuan itu Kapolda Gorontalo, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. Paris R. A. Jusuf, S.Sos.I., M.Si., Dir Intelkam Polda Gorontalo, Kombes. Pol. Hendri Hutuguan Siregar, S.I.K., Dir Reskrimsus Polda Gorontalo, Kombes. Pol. Taufan Dirgantoro, S.I.K., M.H., dan Dir ResKrimum, Kombes. Pol. Nur Santiko, S.I.K., M.Si.

Ketua DPRD Prov Gorontalo menyampaikan selamat datang dan trima kasih atas waktu dan kesempatannya dapat bersilaturahmi dengan Kapolda Gorontalo serta para pejabat utama yang mendampinginya.

“Hari ini kami memperoleh penghargaan dan penghormatan atas kunjungan dari bapak Kapolda Gorontalo ke DPRD dalam rangka silaturahmi antara Polda dengan DPRD Prov Gorontalo,” Ucap Paris R.

Sebagaimana Kapolda yang baru, Ketua DPRD Prov. Gorontalo menyampaikan apresiasinya atas kunjungan ke kantor DPRD.

“Kita ketahui, bapak kapolda ini pejabat yang baru dan saya kira sangat mengapresiasi kunjungan beliau ketempat ini. Alhamdulliah tadi juga kami sudah berdiskusi dan bertukar pikiran. Dimana kunjungan ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja masing-masing antara polda dengan DPRD,” tambahnya.

Dilanjutkan Ketua DPRD, dimana dirinya mengapresiasi kinerja Polda selama ini, apalagi dalam hal mengenai keamanan, kemudian hal-hal yg mengenai ekonomi masyarakat. “Pada prinsipnya kami mengapresiasi kinerja polda selama ini yang mana ini harus dipertahankan,” ujar Ketua DPRD.

Ditempat yang sama, Kapolda Gorontalo menyampaikan tujuan kedatangannya untuk bersilaturahmi serta berdiskusi tentang situasi Gorontalo. “Saya sebagai orang baru memperkenalkan diri untuk bisa membuat keakraban yang selama ini sudah terjalin antara Polda dengan DPRD Prov Gorontalo bisa semakin baik lagi,” tambahnya.

Lanjut Kapolda Gorontalo, ada beberapa yang telah didiskusikan tadi, baik terkait Kamtibmas, apalagi dalam memasuki tahun politik. “Sebagaimana kita ketahui semua tahapan tahun politik sudah berjalan tentunya membutuhkan dukungan dari DPRD dan semua stack holder yang ada di gorontalo dalam mensukseskan pemilu 2024,” ungkap Alumni lulusan Akpol 1993.

Ia juga berharap, Kunjungan silaturahmi ini dapat meningkatkan Soliditas dan Sinergitas antara DPRD dengan Polda Gorontalo.

“Kami harap hubungan Soliditas dan Sinergitas antara DPRD dengan Polda Gorontalo makin erat dan baik,” tutup Kapolda Gorontalo.

Share this post

Sign in to leave a comment