Sepanjang Tahun 2023, Polisi Terima 10.104 Aduan Warga di Sukabumi

2 January 2024 - 19:30 WIB
Antaranews

www.tribratanews.com - Sukabumi. Kepolisian Resor Sukabumi Kota melalui Layanan 110 dan Lapor Pak Polisi-SIAP MAS telah menerima sekitar 10.104 kali telepon atau aduan/laporan dari masyarakat Sukabumi, Jawa Barat, yang memberikan informasi seputar keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah itu.

"Tingginya jumlah masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini menunjukkan tingkat kepercayaan warga terhadap Polri semakin meningkat," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dilansir dari Antaranews, Senin (1/1/24).

Baca Juga: Kemenkes Perluas Layanan Penyakit Prioritas ke RS Milik Polri, TNI, dan Perguruan Tinggi

Dalam keterangannya, ia menyebutkan peran serta masyarakat dalam membantu tugas Polri, khususnya selama 2023 cukup signifikan, yang dibuktikan dengan banyaknya aduan ataupun informasi terkait kamtibmas yang disampaikan melalui Layanan 110 ataupun Lapor Pak Polisi-SIAP MAS.

Ia mengungkapkan bahwa aplikasi Layanan 110 telah menerima 9.904 kali telepon, sementara yang memanfaatkan layanan Lapor Pak Polisi-SIAP MAS sekitar 200 kali.

"Ini sebagai bukti bahwa masyarakat memang benar-benar peduli dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," tutupnya.

(ab/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment