Sempat Terjadi Kemacetan Arah Merak, Kapolri Pastikan Evaluasi Sudah Dilakukan

6 April 2024 - 17:52 WIB
Dok.Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan kemacetan di Cilegon yang merupakan jalur menuju merak disebabkan proses bongkar muat penumpang. Kemacetan itu pun karena antrean yang tidak seimbang di pintu keluar Pelabuhan Bakauheni.

“Jadi, tadi memang kita sempat melaksanakan evaluasi terkait antrean di merak, karena memang di merak dipersiapkan 10 titik, sementara di Bakauheni ini ada 7. Sehingga sisanya kemudian terpaksa untuk menunggu,” jelas Jenderal Sigit usai melepas peserta Mudik Gratis Polri Presisi 2024 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/24). 

Baca Juga: Trans Sumatera Sempat Macet, Kapolri: Terjadi Genangan Air

Dijelaskan Kapolri, pihaknya telah melakukan rapat evaluasi lintas sektoral atas kepadatan itu. Sehingga, dipastikan solusinya akan mengurai antrean kendaraan itu.

Jenderal Sigit pun mendorong agar proses bongkar muat penumpang dapat dilakukan dalam waktu cepat. Dengan begitu, antrean yang terjadi tidak terlalu panjang.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat, segera bisa diselesaikan dengan cepat. Yang jelas kita sudah menemukan sumber permasalahannya, tinggal kita selesaikan,” ujar Kapolri.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment